Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kelebihan dan kekurangan Itemku, Marketplace untuk jualan game

 logo itemku
Pernahkah kalian ingin menjual atau membeli gold, akun, ataupun item dalam game? Jika kita berjualan atau membeli barang tersebut secara langsung seperti di grub facebook atau sosmed lainnya pastinya resiko untuk penipuan sangatlah besar. Maka muncul lah startup Itemku.com.

layaknya tokopedia dan bukalapak, Itemku menghubungkan penjual dan pembeli, namun yang jadi perbedaan adalah pada Itemku hanya dikhususkan untuk jualan seputar game atau akun saja. Dengan jaminan keamanan sesuai prosedur mereka, maka penjual dan pembeli dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Nah, pada halaman kali ini Nyrat.ID akan memberikan kekurangan dan kelebihan yang ada di Itemku ini. Yuk simak selengkapnya...

Kelebihan

Keamanan yang ketat

Jika penjual ingin berjualan di Itemku, mereka harus melalui beberapa prosedur keamanan seperti verifikasi identitas, upload KTP, dan lainnya. Jika mereka telah melakukan moderasi toko barulah mereka bisa membuka toko dan menjual berbagai macam item game yang tersedia.
Moderasi Toko Itemku

Kategori Lengkap

Itemku bisa dibilang sangat update pada game baru serta lama, sehingga mereka memiliki kategori game yang sangat banyak. Tak hanya itu, itemku juga menyediakan kategori kode voucher, pulsa, bahkan akun streaming dan vpn seperti netflix dan nord VPN.
kategori itemku

Metode Pembayaran

Sebagai merketplace online, itemku cukup lengkap dalam menyediakan metode pembayaran untuk pelanggan seperti bank transfer, gerai offline seperti indomaret dll, e-wallet, qris, dan bahkan dengan pulsa.
metode pembayaran itemku

Kekurangan

Iklan

Kekurangan yang pertama dan yang kami anggap paling mengganggu baik bagi penjual ataupun pembeli adalah adanya iklan yang gak sedikit, hampir di setiap halaman pada itemku pasti ada iklannya.

Biaya Penjualan

Bagi kamu yang ingin mulai untuk membuka toko, hal ini perlu sangat dipertimbangkan dengan baik. Biaya administrasi di Itemku tidak bisa dibilang murah, dan biaya tersebut akan dibebankan hanya pada penjual saja. Berikut rincian biayanya menurut situs resminya.
  • Biaya penjualan akun 9%.
  • Biaya Top Up, item, gold, currency, dan game 5%.
  • Biaya E-voucher, top up Free Fire, pulsa, dan token PLN 2%.
Contoh kamu ingin berjualan akun seharga 500.000, maka biaya untuk administrasi sebesar 45.000, sehingga total yang kamu dapatkan adalah sebesar 500.000 - 45.000 = 455.000. Namun jika kamu baru saja membuka toko, itemku akan menggratiskan biaya hingga beberapa hari kedepan.

Gimana? Tertarik untuk berjualan di Itemku?

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan kekurangan Itemku, Marketplace untuk jualan game"